// you’re reading...

Fokus

Promo Kegiatan Softskill untuk Maba 2011

CyberCampus – SSNews,

Kegiatan softskill mau tak mau harus diakui mempunyai manfaat yang luar biasa dalam dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Hal ini didukung dengan sebuah riset penelitian bahwa kegiatan softskill mampu mendongkrak kreatifitas dan daya pikir seseorang dalam berkarya. Tak heran bila STIKOM Surabaya menyediakan satu hari khusus agar para mahasiswa baru (Maba) 2011 dapat mengenal secara umum kegiatan-kegiatan softskill pada Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) 2011.

Kegiatan yang berlangsung pada 20 Agustus 2011 ini berlangsung lancar sesuai yang diagendakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) bersama Panitia OKK. Dengan adanya penampilan beberapa kegiatan dalam Demo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), menjadikan suasana kegiatan OKK berlangsung meriah dan Maba lebih mengenal beberapa kegiatan yang ada di kampus. Tidak sedikit UKM yang beraksi dalam Demo UKM saat itu, beberapa diantaranya adalah Tari, Capoeira, Paduan Suara, dan Jujitsu. Pertunjukan Demo UKM sepertinya sangat menghibur para Maba disela-sela kegiatan OKK kali ini, tebukti dengan antusiasme para Maba dalam menyimak pertunjukan.

Tak hanya Demo UKM saja, Sema sudah mempersiapkan Bursa UKM/UKP yang diikuti oleh seluruh UKM dan Unit Kegiatan Penalaran (UKP) bahkan organisasi basar kampus seperti Koperasi Mahasiswa (Kopma), Sema, Dewan Mahasiswa (Dema), dan Himpunan Mahasiswa (Hima) juga turut mermeriahkan acara dalam Bursa UKM/UKP. Ada beberapa hal berbeda yang memang disusun dalam meriahnya acara Promo Kegiatan saat ini. Berbeda dengan OKK 2010, kali ini acara Demo UKM diikuti lebih banyak UKM yang unjuk  kebolehan dan Bursa UKM/UKP juga lebih lengkap dengan adanya empat UKM yang baru saja terbentuk pada tahun ajaran terakhir. Selain itu, ada perbedaan tempat pelaksanaan Bursa UKM/UKP kali ini, jika tahun lalu semua kegiatan Bursa UKM/UKP diadakan di gedung merah lantai 5, tahun ini Bursa UKM/UKP dibagi menjadi dua lokasi yaitu di gedung Serba Guna (SG) dan EXPO.

Walaupun lokasi Bursa UKM/UKP tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tetap ada hal yang tak diubah dari tahun lalu dalam pelaksanaan, yakni kunjungan Bursa UKM/UKP yang dibagi menjadi dua shift. Hal ini bertujuan agar para maba memiliki waktu cukup dalam mengunjungi setiap UKM/UKP dalam rutenya dan Maba lebih teratur dalam melakukan kunjungan sehingga semua Maba tidak tumpah ruah menjadi satu dalam waktu yang bersamaan.

Cerita berbeda lainnya datang dari STIKOM Surabaya Media (SSMedia) yang mendapat waktu khusus dalam demo kali ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tim SSMedia biasanya hanya dapat mempromosikan kegiatan dalam kunjungan Maba mengenal setiap sudut kampus STIKOM Surabaya mulai dari pintu gerbang hingga Gedung Kreatifitas (GK), kini tim SSMedia mendapat waktu khusus dari panitia acara untuk memperkenalkan diri. Dalam perkenalan seputar tim SSNews dan ITTV, satu topik baru mengenai SSRadio menjadi daya tarik tersendiri bagi Maba, terbukti dengan berbagai pertanyaan yang diajukan seputar kegiatan dan antusiasme dalam mendengarkan sekilas info dari salah satu perwakilan tim SSMedia. Tak hanya itu saja, rupanya menjadi sebuah magnet tersendiri bagi Maba untuk ikut dalam perekrutan anggota kali ini, ada sekitar 40 orang Maba yang mendaftar menjadi salah satu tim SSMedia. Sukses selalu untuk seluruh civitas organisasi kampus STIKOM Surabaya, semoga di kemudian hari akan semakin meriah agar semakin besar pula antusias para Maba, amiinn.. [yoe]

Discussion

12 comments for “Promo Kegiatan Softskill untuk Maba 2011”

  1. kok kosong??…. mana promonya??….

    Posted by Fatkur Alfian | August 21, 2011, 1:01 am
    • promo untuk semua UKP dan UKM dilakukan pada hari tsb,,,, dan untuk demu di Lt.9 juga sudah berjalan seru,,, bahkan untuk SSMedia kampus yg saat ini dibagi menjadi 3, yaitu Majalah, ITTV, dan Radio, juga di promosikan,,,,,

      Posted by Yoe One | September 16, 2011, 3:40 pm
  2. waahhh acaranya seru2 mulai dr awal masuk okk smpai akhir okk karena ospec yang ada di stikom sangat berbeda dg ospec dikampus manappun kami sngat senang mengikutinya smoga sukses dan llancar bwt selanjutnya amiinnn (okk 2011 WE ARE A TEAM)

    Posted by wildan | August 24, 2011, 1:59 pm
  3. acara-acara seperti ini sangat bermanfaat untuk kami, para MABA…
    Maju terus Stikom>>> yes!!!

    Posted by umam | August 24, 2011, 9:47 pm
  4. Waaa…curang…

    yang difoto LUG doang… 🙁

    Keliatan berat sebelah nih 😀

    Posted by Ko Ichan | August 25, 2011, 2:03 am
    • LUG Kreatif, jadi kepilih deh ikhsan 😛
      Semua itu dilakukan professional, tanpa ada rekayasa foto dan negosiasi sebelumnya 🙂 Bravo LUG.. 🙂

      Posted by blackice | August 28, 2011, 9:06 pm
    • hhehehe,,,, maaf waktu foto itu kameranya bkn punya Humas, krn acara hari sabtu dan Humas tutup, terpaksa pinjam kamera lain, kamera anak LUG, dan yg terfoto bnyk, ini salah satu yg cukup mewakili kegiatan bursa yg sangat meriah,,,, hhehehe,,,,

      Posted by Yoe One | September 16, 2011, 3:46 pm
  5. iseng2 melihat situs stikom…ternyata udah banyak yg berubah…stlh baca2 komen para maba jd ingat masa lalu, masih pada semangat semua.
    jadi teringat juga teman2ku angkatan 2005 yg masih nyangkut….gmn kabar nasib mereka skrg yah…
    pesanku sih, jangan sia2kan selama jd mhs, giat2lah belajar IT di kampus…jgn nge-gamenya yang dinomorsatukan…ini hny nasehat dr alumni yg sedikit menyesal menyia2kan waktunya selama jd mhswa 😀

    Posted by jayus_junior | September 14, 2011, 7:03 pm

Post a comment